Salam Message

Tak Ada Yang Kekal dan Abadi di Dunia





Perjalanan ini berawal pada saat liburan tepat pada saat rakyat indonesia sedang menggunakan hak nya sebagai warga negara untuk memilih presiden dan wakil presiden.

Pagi- pagi tepat tanggal 8 Juli 2009, saya sangat berantusias untuk menggunakan hak saya sebagai warga negara. Tempat saya mencontreng memang tidak jauh dari rumah saya sehingga dengan mudah saya bisa mejangkau tempat itu.

Menjelang jam 09.30 WIB saya berangkat bersama dengan ibu saya tercinta..
Setelah datang ke TPS ternyata antriannya sangat panjang sehingga dengan terpasa saya bersama ibu harus menunggu untuk beberapa lama. Karena saya bosan berdiam di ruang tunggu, akhirnya saya putuskan untuk keluar ruangan..

Sesampainya di luar ruangan saya merasa segar, karena tidak harus berdesakan di ruangan kecil yang penat tempat mengantri untuk memiih.

Setelah beberapa saat, pandangan mata saya tertuju pada seorang sosok yang saya kenal.. ya,,, itu,,,,,,,teman lama saya,, sebut saja namanya indah.... dia adalah teman saya pada waktu berada di bangku Sekolah Dasar.

Setelah melepas kerinduan ini,,, hehe lebai.... tiba -tiba dia berbicara tentang seorang teman yang juga sudah lama tak bersua..

Indah (bukan nama sebenarnya) mengatakan bahwa,,sebut saja teman kami itu X,, dia... menderita ....LUPUS.....

Innalillahi,, alangkah terkejutnya saya,,,, sejenak saya termenung....X yang dulu cantik,, putih,,, menarik untuk dilihat,, kini dia gerogoti sebuah penyakit autoimun yang belum ada obatya.....

Sepengtahuan saya, Penyakit ini terjadi saat ada abnormalitas sistem imun yang menyebabkan terjadinya hiperaktivitas dari sistem imun sehingga antibody dalam tubuh menyerag tubuh itu sendiri..

Banyak organ tubuh yang bisa diserang.

Pada kasus ini yang biasanya diserang adalah kulit,, tapi organ lain pun bisa terkena juga. contohnya sendi,ginjal,paru-paru,jantung dll.

Memang di dunia ini tak ada yang abadi.

kok kaya lagu ya... yups....memang di dunia ini tak ada yang kekal,, semua yang kita miliki adalah titipan dari Allah. Dan jika Allah Berkehendak untuk mengambilnya, maka itu sangatlah mudah bagi Allah....
Maka kita harus selalu menjaga dengan baik amanah yang dititipkn oleh Allah.

Dalam QS.Al Qashash ayat 60 Allah berfirman
"Dan apa saja yang diberikan kepada kamu, maka itu adalah ke- nikmatan hidup duniawi dan perhiasannya; sedang apa yang di sisi Allah adalah lebih baik dan lebih kekal. Maka apakah kamu tidak memahaminya?"

Hanya Allah lah zat yang kekal.

Dalam QS.Ar-Rahman ayat 27 dikatakan
"Dan tetap kekal Dzat Tuhanmu yang mempunyai kebesaran dan kemuliaan"

 Dalam QS.Al Mu'min ayat 65 dikatakan
"Dialah Yang hidup kekal, tiada Tuhan (yang berhak disembah) melainkan Dia; maka sembahlah Dia dengan memurnikan ibadat kepada-Nya. Segala puji bagi Allah Tuhan semesta alam."

Memang tak kan ada yang abadi di dunia ini,, maka jagalah baik -baik amanah yang diberikan Allah pada kita,, dan tak lupa kita juga harus selalu bersyukur......

Setelah pamitan dengan teman saya, saya bergegas pulang je rumah, karena saya harus mengantar ibu saya ke penjahit......

Saya ambil sepeda motor di rumah,, sementara ibu saya menunggu di TPS....

Ketika hendak berangkat,,, saya melihat sesosok tubuh.....
Sepertinya saya mengenalnya,,,,,,
Ternyata,, orang yang saya lihat adalah........----X ---------
teman yang tadi diceritakan oleh Indah.......
Alangkah terkejutnya saya,,, saya lihat tubuh X yang sangat kurus,,,jauh dari keaadaan terakhir pada saat saya bertemu dengan nya........

"Ya Allah.... inikah temanku yang dulu cantik,,putih,,dan sangat menarik.....Saya tahan air mata yang tergenang di mata ini,, tidak tega rasanya melihat keadaannya sekarang..."

Memang Allah berkuasa atas segala sesuatu,,, begitu mudahnya Allah membalikan keaadaan seseorang....

Wahai saudariku,, Semoga Allah menguatkan enkau dalam menjalani cobaan ini,,, semoga dengan sakitmu,, semua dosamu tergugurkan...........

walaupun sekarang belum ada obat yag bisa menyembuhkan sakitmu,,, tapi saya yakin suatu saat akan ada obat yang bisa menyembuhkan penyakit ini,, walau tak tau kapan... tapi InsyaAllah ada obatnya.................

Yakinlah,,, sesungguhnya Allah tidak akan menguji umatnya melebihi batas kemampuanya...

Tetaplah sabar dan tawakal terhadap Allah,,, Sesungguhnya Allah selalu bersama kita.........

Innallahama'ashshobirin sesungguhnya Allah beserta orang orang yang bersabar........
0 Responses

Doa

Ya Allah,Terangilah Hati Kami agar semua Kesombongan dibersihkan dan digantikan dengan Cahaya dan Kasih Sayang-Mu

Mengenai Saya

My photo
Seorang plegmatis melankolis yang berusaha untuk menjadi baik dan lebih baik

Search This Blog