Salam Message

Printer Error.... T_T

Rasanya baru satu bulan saya membeli printer canon pixma ip1980
Saya membelinya karena memang butuh untuk skripsi....


Hampir setiap hari saya menggunakan printer,, 
Bukan hanya untuk skripsi saja,, tapi juga untuk mengerjakan tugas kuliah yang lain....

Satu malam,, ketika saya hendak mengeprint jurnal -jurnal untuk skripsi.... tiba- tiba di layar komputer saya muncul sesuatu yang menyatakan bahwa tinta printer saya habis....

Dengan cepat saya membuka cartridge dan mengisinya dengan tinta refill yang baru...
Saya pasang kembali...

Setelah dipasang,,,,, ternyata masalahnya tidak selesai... printer tetap tidak mau jalan...

Saya BINGUNG.........................


Padahal besoknya saya harus menyerahkan hard copy usulan penelitian saya............


Otak saya berputar.....  mikir....... tapi tetap saya tidak menemukan solusinya.............
saya kotak-katik cartridge printernya hingga tintanya beleber kemana - mana............
Saya makin bingung............
Akhirnya saya putuskan untuk menanyakannya esok hari pada sahabat saya.......

Keesokan harinya,,, saya bertanya pada sahabat saya........
Ternyata,,,sahabat saya pun tak tahu.........
Makin bingung......


Saya berfikir untuk membeli cartridge yang baru......
Akhirnya saya cari info tentang harga cartridge yang baru.........

Harga cartridge yang baru membuat saya berfikir ulang untuk membelinya.....

Coba bayangkan, untuk membeli cartridge baru Black, harganya Rp.140.000 dan cartridge Color yang baru Rp.195.000.... Kalau saya hitung - hitung harganya  tidak jauh beda dengan harga priter  yang baru...........

Saya makin bingung............... 

Akhirnya saya coba buka internet,,, kemudian browsing..... saya temukan artikel dari blog seseorang ini dia alamat blognya  



Disitu dijelaskan cara mereset Printer Canon IP 1980

Saya pun mencobanya.......
Walaupun pada awalnya agak kesusahan,,,,,,,, tapi, pada akhirnya printer saya bisa jalan kembali.....

ALHAMDULILLAHIRABBIL'ALAMIN..........

Satu masalah saya terselesaikan....

Terimakasih ya RABB,,, engkau memberikan kemudahan bagiku........
0 Responses

Doa

Ya Allah,Terangilah Hati Kami agar semua Kesombongan dibersihkan dan digantikan dengan Cahaya dan Kasih Sayang-Mu

Mengenai Saya

My photo
Seorang plegmatis melankolis yang berusaha untuk menjadi baik dan lebih baik

Search This Blog